Bagaimana jika...


Sudahkah kita semua mencapai bab di mana kehidupan terurai yang pada titik tertentu akan ada lebih banyak hal yang perlu kita lepaskan?
 -
Banyak dari mereka yang mengharapkan kita (atau kita pikir kita bisa) ingin bertahan di tempat yang sama.  Dan ketika itu terjadi, kemungkinan besar kita akan melihat dua arah.  Pulang atau berpaling.  Tapi tidak apa-apa.  Pada akhirnya kita akan belajar bahwa semua baik-baik saja.  Kita tidak memiliki segalanya atau semua orang bersama kita, atau mungkin itu hanya ditakdirkan bagi kita untuk punya hal-hal yang lebih baik di masa depan.  Pada akhirnya kita akan merasa cukup dan kita akan baik-baik saja.  Yap.. Sekali lagi, kita harus baik-baik saja.
 -
Aku sering berkata pada diriku sendiri: "melepaskan orang-orang bukanlah hal yang salah".  Anehnya akan terasa tidak menyenangkan, tetapi itulah adanya.  Itu normal. Sekarang hanya perlu TANGGUNG JAWAB dan menelaah kesalahan sendiri dan bangkit lagi
 -
Tetapi, lebih banyak pertanyaan mengikutiku selanjutnya: Bagaimana jika aku yang beracun?  Bagaimana jika aku yang mengganggu dan kasar kepada orang-orang;  kepada siapa pun?  Aku yakin aku tidak akan relevan untuk semua orang sepanjang waktu, tetapi bagaimana jika aku benar-benar menjadi bagian dari masa yang telah dirobek, dipotong untuk waktu yang lama? dan itu melegakan bagi beberapa orang.  Orang pada akhirnya tidak melihat aku, atau mendengar aku?
 -
Aku kira 'mantra' terbaik untuk diriku hanyalah SADAR DIRI . Relevan tentunya.
Dan kita akan 'tidak pernah' lupa untuk bersikap baik.  Bersikap lembut dan baik hati.
Selalu.
 -
Jika itu benar, maafkan karena dosis mematikan ini...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asal-Usul ...

TAMPI BERAS (Oneul Mohae)